Daerah

Kecam Penembakan di Selandia Baru, Kapolres Imbau Warganet Tidak Menyebarkan Video

Kapolres gowa AKBP Shinto Silitonga.-Henra/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Gowa – Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga bersama jajarannya turut mengecam aksi penembakan yang dilakukan Brenton Tarrant bersama rekannya di dua masjid yang terletak di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3).

“Kami sangat mengecam dan mengutuk keras aksi penembakan yang dilakukan secara membabi buta dan mengakibatkan tewasnya puluhan jamaah saat tengah melaksanakan shalat jumat di dua mesjid yakni Masjid Al Noor dan Linwood di Kota Christchurch Selandia Baru,” kata Shinto Silitonga saat dikonfirmasi, Sabtu (16/5).

Tak hanya mengecam tindakan biadap para pelaku, Shinto juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat, khususnya warganet agar tidak mengunggah dan menyebarkan konten-konten baik foto maupun video yang berkaitan dengan aksi penembakan di Selandia Baru.

“Kami himbau kepada masyarakat, khususnya warganet untuk tidak mengunggah dan menyebarkan konten-konten baik foto maupun video yang berkaitan dengan aksi penembakan di Selandia Baru, karena konten tersebut mengandung kekerasan yang melanggar UU ITE, dan juga dapat menimbulkan keresahan dan kekhawatiran bagi masyarakat,” ujarnya.

Masyarakat pun diminta untuk tidak mudah terpengaruh dengan aksi-aksi yang mencoba menimbulkan keresahan bagi masyarakat, khususnya menjelang Pemilu mendatang.

Kapolres juga menegaskan bahwa pihak Kominfo bersama Kepolisian akan terus melakukan pemantauan terhadap situs-situs maupun akun yang mengunggah dan menyebarkan konten negatif tersebut.

“Sekali lagi kami tegaskan kepada masyarakat untuk tidak mengunggah dan menyebarkan konten yang berkaitan dengan aksi biadap pelaku penembakan di Selandia Baru,” tegasnya.

(Henra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!