Daerah

Sudirman Tansi Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Reses Masa Sidang II DPRD Kota Parepare.-Karn/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Reses masa sidang ke II tahun sidang ke V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare yang digelar mulai 7 Maret dan usai 10 Maret.  Masa-masa reses merupakan masa penting yang dalam menjaring aspirasi masyarakat. Itu sangat disadari oleh para anggota Dewan Parepare Sudirman Tansi.

Dari 25 anggota Dewan menjalankan dengan benar-benar memanfaatkan momen untuk mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

“Melalui reses ini, kami akan menyerap, menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat, meskipun kami bukan eksekutor. Hanya mewakili rakyat menyampaikan aspirasi ke pemerintah daerah,” kata Sudirman.

Dia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, kemudian akan dibikinkan notulen dan dibuat laporannya, untuk diteruskan pada pimpinan di DPRD.

“Jika sudah dibahas di DPRD, selanjutnya kita akan teruskan ke Wali Kota, yang kemudian Wali Kota meneruskan pada OPD terkait,”ujar anggota Dewan Partai Bulan Bintang tersebut.

Berbagai isu seperti angkutan siswa gratis, Bedah Rumah disampaikan oleh masyarakat.

“Mendengarkan keluh-kesah, aspirasi warga, itu memang tugas kami sebagai wakil rakyat. Dalam kegiatan ini kita fokus mendengarkan dan pemperjuangkan aspirasi tersebut. untuk kemudian disalurkan,” lanjutnya.

(Karn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!