Politik & Parlemen

Menuju Parlemen, Sudarmono Komitmen Perjuangkan Hak-hak Petani

Sudarmono.-Ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Bulan Bintang (PBB) Dapil I Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki, terus intens menyerap aspirasi para petani khususnya di wilayah Bacukiki.

Mengusung tagline ‘Idi mi Urennuang’ yang diusung Sudarmono, tak hanya merupakan rangkaian kata yang disusun menjadi sebuah kalimat, namun tagline tersebut tentu memiliki makna dalam meraih simpatik dari masyarakat khususnya masyarakat di Dapilnya.

Sudarmon yang lahir dari keluarga petani, tentunya memiliki tekad yang kuat untuk memperjuangkan aspirasi para petani dan siap mewakafkan dirinya, jika diamanahkan oleh masyarakat pada tanggal 17 April mendatang.

“Tagline tersebut, merupakan ajakan dan seruan kepada masyarakat untuk bersama-sama menuju Parlemen. Dan harapan besar tersirat pada tagline itu,” ungkapnya, Rabu (6/3).

Sudarmon menjelaskan, dalam menyusun tagline bukan persoalan biasa, karena mengandung makna filosofis. Tagline tersebut, katanya, merupakan ciri khas sebagai masyarakat Bacukiki, yang masih kental dengan bahasa Daerah khususnya Bugis.

Sebagai calon perwakilan masyarakat, tambahnya, tentu butuh kekuatan dan skil yang mumpuni. Dengan demikian,melihat kultur kehidupan masyarakat Bacukiki yang mayoritas petani dan buruh harian, tentu itu menjadi perhatian serius untuk ditangani.

“Apalagi selama ini, petani kita masih banyak keluhan dan aspirasi yang belum terealisasi, seperti bantuan yang tidak merata dan rusaknya fasilitas irigasi serta aliran sungai yang sudah menggerus sebagian sawah petani. Inilah yang akan diperjuangkan nantinya,” janjinya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!