Politik & Parlemen

KPU Parepare Mulai Susun 19.170 Salinan Formulir C

penyusunan salinan Formulir C KPU
Penyusunan set salinan formulir C yang hari ini mulai dilakukan KPU Parepare. -ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan digelar pada April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, mulai melakukan penyusunan set salinan formulir C. Jumlahnya mencapai 19.170 set salinan.

Ketua KPU Parepare Hasruddin Husain, Selasa (20/2) mengatakan, hingga kni Devisi Logistik KPU Parepare masih melakukan pengesetan. Diantaranya melakukan penyusunan dan pemeriksaan untuk memastikan tak ada kesalahan pengetikan pada lembaran salinan formulir atau hal yang dinilai harus dicoret.

Hasruddin menjelaskan, salinan formulir C KPU adalah dokumen yang menghimpun semua lampiran sertifikat, diantaranya Model C1 PPWP, DPD, Provinsi dan kabupaten dan kota, yang berisi hasil penghitungan dan perolehan suara di TPS, yang akan dibuat dalam bentuk salinan berita acara C KPU.

Selain itu, kata Hasruddin yang juga Divisi Logistik, KPU Parepare juga menerima 2.982 set C1 PPWP dan 11.502 C1 DPD. “Itu digunakan untuk salinan berita acara, formulir C KPU dan sertifikat hasil dan penghitungan untuk C1,” beber Hasruddin.

Ditambahkan Hasruddin, KPU Parepare menargetkan pengesetan atau penyortiran salinan Berita Acara formulir C dan seritifikat PPWP dan DPD rampung dalam sepekan.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!