Politik & Parlemen

Menuju Parlemen, Fitriyani Halede Perkuat Basis

Fitriyani Halede
Fitriyani Halede. -ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Menuju parlemen pada Pemilu Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan digelar serentak April mendatang, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Parepare Partai Gerindra nomor urut 6 dari Dapil III Kecamatan Soreang Fitriyani Halede, semakin mengintenskan komunikasi dengan calon pemilih, sebagai upaya memperkuat basis agar merata pada tujuh kelurahan yang ada di Soreang.

Perempuan kelahiran 37 tahun silam yang akrab disapa Fitri ini mengatakan, tergerak maju ke parlemen tak hanya sebatas mewakili suara perempuan, namun secara umum untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Parepare. Melalui komunikasi langsung dengan cara tatap muka dengan masyarakat, pihaknya bisa mendengarkan langsung masukan dan keluh kesah masyarakat di Dapilnya. Sebagai Caleg, kata dia, hal tersebut menjadi hal yang sangat penting sebelum nantinya diberikan amanah dari masyarakat.

“Dengan berkomunikasi dengan masyarakat, kami menjadi lebih tahu kebutuhan masyarakat yang paling mendasar. InsaAllah, itu yang akan kami perjuangkan nantinya ketika dipercayakan mewakili rakyat di DPRD,” papar ibu dari dua anak ini.

Melalui komunikasi yang intens, kata Fitri lagi, masyarakat tak hanya bisa lebih mengenal personalisasi dirinya sebagai Caleg, namun yang terpenting, katanya, silaturahmi bisa lebih terbangun, sehingga terjalin hubungan emosional yang lebih baik lagi. “Dan ini bagian dari tekad kami dalam mengabdikan diri pada masyarakat,” katanya.

Fitri yang juga alumni SMPN 1 Parepare menambahkan, melalui Pemilu 2019 ini, pihaknya juga mengajak masyarakat mendukung dan berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya, datang ke TPS pada hari pemilihan mendatang untuk menggunakan hak pilihnya.

Dalam proses penyelenggaraan pemilu, kata Fitri, masyarakat tak hanya memberikan suara di TPS pada hari pemungutan suara, tetapi juga mengawal agar proses penyelenggaraan pemilu dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan. “Dan suara yang diberikan, ikut menentukan hasil pemilu. Masyarakat Parepare tentunya pemilih yang cerdas dan telah dewasa dalam berdemokrasi,” papar bungsa dari pasangan almarhum H Halede dan Hj Nurwati ini.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!