Daerah

RSUD Siapkan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Parepare Fair

Renny Anggraeny Sari
-DOK/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Jelang Hari Ulang Tahun Kota Parepare yang ke-59, managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Parepare, menyiapkan program layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Hal tersebut diungkapkan Kepala Sub Bidang Pelayanan dan Penunjang Medik RSUD Andi Makkasau Puppung.

Puppung mengatakan, dalam program tersebut masyarakat akan memperoleh pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis tanpa perlu membawa identitas, seperti KTP atau kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Program tersebut diberlakukan selama pameran Parepare Fair 2019 yang dihelat di Lapangan Andi Makkasau, pada tanggal 19 hingga 23 Februari 2019.

“Pemeriksaan gratis yang dilayani nantinya di antaranya, Visus atau pemeriksaan ketajaman penglihatan, tes buta warna, tekanan darah, berat badan dan tinggi badan. Selain itu, kami juga akan menurunkan alat canggih Hemodialisa atau cuci darah di lokasi pameran,” katanya.

Sementara Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraini Sari menambahkan, alat Hemodialisa tersebut akan dipajang di pameran, lengkap dengan perawat khusus yang akan memberikan penjelasan kepada pengunjung, perihal manfaat atau fungsi dari alat tersebut.

“Layanan pemeriksaan kesehatan gratis nantinya akan kami buka mulai pada pukul 16.00 hingga 20.00 WITA. Jadi, kalau misalnya saat diperiksa, ternyata ada pasien yang mengalami kelainan, maka akan diarahkan ke dokter untuk pemeriksaan lanjutan,” pungkasnya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!