Daerah

IAIN Parepare Akan Wisuda 500 Mahasiswa

ILUSTRASI/NET.-AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan menggelar wisuda perdana di Auditorium Baru IAIN Parepare pada Kamis 21 Februari mendatang, sekaligus peresmian gedung auditorium baru yang berkapasitas 2.000 orang.

Kegiatan tersebut akan dihadiri Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof Phil Kamaruddin Amin, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Ketua Panitia Wisuda Perdana IAIN Parepare, Muhammad Qadaruddin mengatakan, wisuda mahasiswa ini merupakan pertama kalinya dilakukan setelah STAIN resmi menjadi IAIN Parepare.

“Rencananya, ada 500 mahasiswa program strata satu dan program pasca sarjana akan diwisuda. Seperti saat masih menjadi STAIN, kini IAIN Parepare juga bakal menggelar dua kali wisuda dalam setahun,” kata Qadaruddin, Kamis (14/2).

Sementara Rekrto IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustam menjelaskan, pihaknya memilih hari Kamis karena pada hari itu diperkirakan semua perkuliahan sudah selesai. Sebelumnya, kata dia, sejauh ini kampus hijau tersebut biasanya melaksanakan wisuda pada hari Sabtu.

“Mudah-mudahan panitia dapat bekerjasama guna mendukung kelancaran acara wisuda ini. Kita bekerja bersama-sama sehingga ada keterpaduan pada semua seksi kepanitiaan,” jelasnya.

Sedangkan Koordinator Seksi Publikasi dan Dokumentasi Wisuda, Ali Rusdi Bedong memaparkan, dalam menyukseskan wisuda tersebut pihaknya akan menyeleksi fotografer dan kameramen handal, untuk mendokumentasikan kegiatan wisuda tersebut. Selain itu, katanya, pihaknya juga akan mengundang jurnalis dari berbagai media untuk meliput kegiatan tersebut.

“Penting juga untuk kami informasikan bahwa kegiatan wisuda ini, juga akan ditayangkan secara live melalui video streaming youtube dan dapat diakses informasinya melalui website www.iainpare.ac.id,” tandasnya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!