Daerah

Semarakkan HUT Pinrang ke-59 Tahun, Aslam Buka Porseni

Bupati Kabupaten Pinrang Andi Aslam Patonangi bersama bupati terpilih Andi Irwan Hamid di sela kegiatan pembukaan Porseni dalam rangka memeriahkan HUT Pinrang ke-59 tahun. -Hecha/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Pinrang – Ribuan peserta turut ambil bagian dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka HUT Kabupaten Pinrang ke-59 tahun.

Pembukaan Porseni dipusatkan di halaman kantor bupati Pinrang, Kamis (7/2) yang ditandai parade ratusan kontingen, dibuka Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi.

Hadir Bupati Pinrang terpilih Andi Irwan Hamid bersama Wakilnya Alimin, Ketua DPRD Bahran Jafar, Sekda Islamuddin Forkopimda dan Pimpinan OPD.

Sekretaris Pantia Porseni Andi Suyuti mengatakan, porseni yang digelar tahun ini lebih semarak dibanding tahun sebelumnya, termasuk lebih beragamnya olahraga yang diperlombakan. Diantaranya sofball event Nasional pesertanya dari seluruh Indonesia.

Lomba lainnya, kata Suyuti, bola volly, takraw, kasti, tenis meja, tenis lapangan, sepeda santai dan gerak jalan. Tak hanya itu, porseni tahun ini juga tetap menghadirkan lomba bernuansa tradisional, diantaranya mallongga, teromapa, massallo, seni tari, nyanyi solo, tebak kata, serta tari bagi ibu-ibu di OPD.

Semenyata bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi mengatakan, kegiatan pertandingan olahraga dan kesenian merupakan ajang kompetisi yang dilaksanakan sebagai rasa syukur menyambut HUT Pinrang, selain sebagai bentuk hiburan untuk masyarakat Pinrang. “Kegiatan ini kita harapkan memberi nilai sosial kepada masyarakat dan dapat mempererat tali persaudaraan,” tandasnya.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!