Daerah

Jelang Pembahasan Akhir, SKPD Diminta Pro Aktif Dalam Pembahasan RPJMD

Rapat pembahasan RPJMD yang digelar Bappeda Parepare di Hotel Kenari Parepare. -ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Sekretaris Kota Parepare Iwan Asaad meminta seluruh kepala SKPD dalam lingkup Pemkot Parepare agar lebih pro aktif dalam proses pembahasan rapat Percepatan Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018–2023.

Hal itu dikemukakan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda Parepare Zulkarnain saat membacakan sambutan Sekkot dalam RPJMD yang digelar di Hotel Bukit Kenari Parepare, Kamis (7/2).

“Mempercepat penetapan RPJMD, Sekda meminta semua Kepala SKPD mengikuti dan terlibat aktif dalam proses pembahasan Ranperda RPJMD,” jelasnya.

Dalam kegiatan yang melibatkan para Sekretaris SKPD, Kabag Setdako, Tim Penyusun Renstra masing-masing SKPD dan Tim Evaluasi RPJMD Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

Zulkarnaen juga mengingatkan terkait batas waktu penetapan RPJMD, yakni harus rampung enam bulan setelah pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare. “Kepala SKPD diharapkan dapat memahami visi misi dan program wali kota dan wawali agar cepat dan tanggap dalam menerjemahkan ke dalam RPJMD. Sehingga dapat diimplementasikan dalam lima tahun ke depan,” paparnya.

Saat ini, tambah Zulkarnain, Ranperda RPJMD lanjutnya telah memasuki tahap akhir pembahasan di DPRD Parepare.
Dan rencananya, dilakukan persetujuan antara Wali Kota dan DPRD Parepare dan akan ditetapkan setelah Evaluasi dari provinsi pada 20 Februari mendatang.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!