Politik & Parlemen

Panwascam Bacukiki dan Bacukiki Barat Sosialisasi Tolak Politik Uang kepada Caleg Dapil I

Panwascam Bacukiki dan Bacukiki Barat saat berkunjung ke salah satu caleg untuk sosialisasi tolak politik uang. -Gits/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Bacukiki dan Bacukiki Barat terus menggencarkan sosialisasi tolak politik uang kepada masyarakat, yang kali ini dilakukan kepada beberapa calon anggota legislatif.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung dari kedua Ketua Panwascam tersebut, melakukan kunjungan ke beberapa kediaman calon anggota legislatif khususnya yang berada di Dapil I, yang didampingi masing-masing stafnya, diantaranya kediaman Carlos Husain dan Suyuti.

Pada kesempatan ini Ketua Panwascam Bacukiki Yusrianto bersama tim lainnya mensosialisasikan, peraturan PKPU nomor 23 Tahun 2018 terkait STTP, serta mengingatkan para calon untuk bersama–sama mentaati Peraturan dan Perundang-Undangan yang berlaku.

“Tentunya ini sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir pelanggaran–pelanggaran yang akan terjadi baik di masyarakat maupun pada calon anggota legislatif,” paparnya.

Sementara Ketua Panwascam Bacukiki Barat Muh Helmy mengharapkan, melalui sosialisasi dengan sistem “door to door” ini dapat memberikan efek psikologis positif bagi para calon anggota legislatif.

“Politik uang ini tidak bisa di cegah dengan pendekatan hukum saja, Namun, tak kalah pentingnya dengan pendekatan kearifan lokal, yakni mendorong partisipasi masyarakat dan tentunya bersama teman-teman caleg untuk sama-sama menolak politik uang ini,” tandasnya.

Sekedar diketahui Ketua Panwascam Bacukiki Yusrianto dan Bacukiki Barat Muh Helmy

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!