Politik & Parlemen

Bertekad Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Indriasari Husni Maju Pileg 2019

Indriasari Husni.-Ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Dengan tekad untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Indriasari Husni mencalon diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, daerah Pemilihan III Kecamatan Soreang, dari Partai Golkar nomor urut 4.

Indriasari yang lahir di Parepare 22 Maret 1977 tersebut adalah putri dari pasangan Muh Husni Ibrahim dan Suryati Muhammad. Indriasari merupakan istri dari Ashadi Tajuddin yang telah dikaruniai tiga orang anak, saat ini berdomisili di Jalan Bukit Indah Nomor 41, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Parepare.

Indrisari menghabiskan masa kecilnya di Parepare yang dibuktikan dengan riwayat pendidikannya yakni SDN 70 Parepare, SMPN 2 Parepare dan SMAN 4 Parepare.

Dalam menempuh pendidikan Strata Satu (S1) Indriasari menyelesaikan studi di STMIK Dipanegara Makassar dengan Jurusan Teknik Informatika.

“Ya, karena saya sangat ingin perempuan-perempuan khususnya di Kecamatan Soreang, bisa lebih produktif dan mandiri, namun tetap bertanggungjawab mengurus rumah tangganya masing-masing. Oleh karena itu, saya bertekad ingin memperjuangkan hak-hak perempuan melalui Legislatif,” katanya, Senin (28/1).

Indriasari juga aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Hal itu, dibuktikan dengan keterlibatan dan pengalamannya dalam beberapa organisasi di antaranya, Anggota Alisa Khadijah ICMI 2016, Anggota PKK 2009-2013 dan 2013-2018, Wakil Ketua Bidang Kewanitaan KPPG 2017, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) 2017, Sekretaris IIPG  2017, Dekrenasda 2013-2018 dan Srikandi Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Parepare 2017-sekarang.

“Keaktifan dalam organisasi tentunya merupakan salah satu jalan bagi saya, untuk mengabadi, mengembangkan diri, dan mengaktualisasikan diri, serta supaya bisa memberikan manfaat kepada orang banyak,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Indriasari menegaskan bahwa menjadi Wakil Rakyat akan menjadi tanggung jawab, jika masyarakat memberikan amanah kepada dirinya. Terlebih, kata dia, saat ini berkat perhatian pemerintah pusat maupun daerah, peran perempuan lebih meningkatkan dalam partisipasi pembangunan.

“Jadi, banyak yang masih harus diperjuangkan, peningkatan peran perempuan betul-betul terpenuhi secara kolektif dan proporsional. Sehingga, secara bertahap masyarakat bisa mencapai kesejahteraan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, baru-baru ini Indriasari telah mengukuhkan 143 tim pemenang yang tersebar pada 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Soreang. Pengukuhan dihadiri langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Parepare HM. Taufan Pawe.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!