Politik & Parlemen

Panwascam Ujung Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang

Suasana saat panwascam ujung mensosialisasikan gerakan tolak politik uang.-Dwi/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Ujung Kota Parepare, menggelar sosialisasi Gerakan Tolak Politik Uang, dengan menyasar masyarakat disejumlah titik keramaian.

Kepala Sekretariat Panwaslu Ujung Elly Mundiani mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan merupakan ajakan pada masyarakat agar lebih memahami aturan kepemiluan, khususnya yang terkait dengan politik uang.

“Seluruh petugas Panwascam Ujung kita libatkan dalam kegiatan ini,” katanya.

Elly menambahkan, kegiatan ini dilakukan dengan menyebar selebaran yang berisi aturan terkait larangan politik uang selama pelaksanaan Pemilu tahun ini.

“Kita menyerukan ajakan, agar masyarakat pemilih untuk menolak pemberian uang dan melaporkan pelakunya,” ujarnya.

Sementara Ketua Panwaslu Ujung Marwani Mannan menjabarkan pada pasal 523 Undang-undang no 7 tahun 2017 tentang pemilu, ditegaskan terkait sanksi pelaku politik uang.

Selain itu, lanjut Marwani, setiap pelaksana kampanye peserta dan atau tim kampnaye dan setiap orang yang sengaja menjanjikan atau memberi uang atau materi lainnya secara langsung dan tidak langsung, masuk dalam kategori pelanggaran.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!