Daerah

Puluhan Mahasiswa Magang di RSUD Andi Makkasau

suasana saat rsud andi makkasau menerima puluhan mahasiswa untuk magang. -Ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Parepare menerima puluhan mahasiswa kesehatan dari Perguruan Tinggi Makassar dan Parepare untuk praktek kerja (magang).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi RSUD Andi Makkasau Mukarramah mengatakan, mahasiswa yang magang akan menempati beberapa ruangan di RSUD selama beberapa pekan.

“Mereka akan menempati beberapa ruangan diantaranya ruang perawatan Nusa Indah, Seruni, Mawar, Anggrek, Kamar Bersalin, Klinik Obgyn dan Klinik Kulit,” katanya.

Sebelumnya kata Mukarramah lagi, manajemen RSUD telah menerima puluhan Mahasiswa dari Stikes Muhammadiyah Sidrap yang diterima oleh Plt Wadir Pelayanan, Kepala Bidang Pelayanan, Kasubbid Penelitian dan pengembangan di ruang rapat RSUD Andi Makkasau 2 Januari lalu.

“Mahasiswa itu diberikan pembekalan dengan menyosialisasikan pencegahan dan pengendalian infeksi kepada mereka oleh Tim PPI yang berjumlah 40 orang, yaitu 26 perawat dari semester V dan 14 orang dari semester III,” ungkapnya

Mukarramah berharap, meski hanya magang, para mahasiswa dapat maksimal dalam membantu manajemen Rumah sakit, khususnya dibidang pelayanan kesehatan.

Untuk diketahui puluhan mahasiswa berasal dua perguruan diantara Perguruan Tinggi Atro Muhammadiyah Makassar yang berjumlah 6 orang dan Akper Fatima 70 orang ini.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!