Daerah

Sekcam Pitu Riase Kunker ke Desa Compong

kunker
sekcam Pitu Riase saat berada dirumah salah satu warga di desa compong. -Dwi/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Sidrap – Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Pitu Riase Jimmy Harun melakukan penelusuran di wilayah Desa Compong, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel). Selama perjalanan disuguhi hamparan perkebunan yang hijau, lokasi peternakan yang luas, yang tidak kalah penting penyambutan masyarakat setempat yang luar biasa ramahnya.

Rombongan awalnya menempuh jalanan aspal dan beton, kemudian menapaki sebuah jalan sempit yang kondisinya masih tahap pengerasan, penurunan tajam ada beton sekitar 20 meter.

Melalui jalanan ini rombongan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah. Kiri kanan jalan terlihat tanaman jagung, perkebunan warga yang berada disebelah kiri berbatasan langsung dengan hutan lindung, membuat pemandangan dan udara sekitar semakin sejuk Disisi kiri jalan juga tampak pohon pinus, pertanda bahwa wilayah ini memiliki udara yang dingin, terutama di malam hari.

Rombongan sempat berhenti di sebuah perbukitan untuk menikmati suasana alam dan menghirup udara tanpa polusi, sambil mengambil gambar dengan ponsel. Rombongan yang mengendarai mobil jeep rakitan Sekcam yang juga di kemudikan mantan Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar ini melanjutkan perjalanan menelusuri jalan sempit tersebut.

Tidak jauh dari lokasi perbukitan, rombongan memasuki wilayah pemukiman yang dihuni sekitar 40 kepala keluarga (KK). Rombongan singgah disalah satu rumah yang sedang memasak Tuak aren untuk dijadikan gula merah. Di tempat ini rombongan disuguhi tuak manis oleh pemilik rumah. “Manis sekali tuaknya,” ungkap Jimmy Harun.

Sementara La Gading warga yang dikunjungi mengaku, sangat senang dan terharu dapat kunjungan hari itu. “Kami sangat senang dapat kunjungan. Kita senang ada pihak pemerintah yang mau datang melihat langsung kondisi kehidupan kita di wilayah terpencil seperti ini,” ujarnya.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!