Regional

Ditlantas Polda Sulsel Luncurkan CCTV Lalulilantas

Suasana saat peluncuran CCTV lalulintas. -Yudha/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Makassar – Direktorat Lalulilantas (Ditlantas) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali menerapkan terobosan baru dengan memberlakukan penindakan pelanggaran lalu lintas dengan bukti Elektronik/CCTV (e-TLE Elektronik Traffic Law Enforcement). Langkah tersebut diberlakukan mulai Rabu, (26/12) dengan peluncuran teknologi mutakhir barunya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol Umar Septono didampingi Dirlantas Polda Sulsel dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pamato di Mapolrestabes, Makassar.

Tilang dengan camera CCTV itu, khusus di Makassar, sebelumnya akan dilauncing pada Senin (24/12) lalu di Command Center Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, namun batal dilakukan.

Umar mengaku, sangat mengapresiasi adanya tilang camera CCTV tersebut. Dengan adanya sarana tersebut mampu menekan pelanggaran Lalulintas.

“Sistem pemantauan yang dilakukan kali ini bukan hanya dengan memberdayakan teknologi canggih dengan camera CCTV ini. Melainkan tindakan pelanggaran lainnya juga dapat kita pantau secara massif dengan mengandalkan teknologi,” kata Umar disela peluncuran tersebut.

Sementara Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Danny Pomanto sejak dahulu memberdayakan sistem pengaturan dan pemantauan dengan basis teknologi kamera yang digunakan.

“Kami pemerintah kota Makassar sendiri telah melakukan terobosan dengan menonjolkan teknologi kamera CCTV. Berharap kedepan nya dapat menjadikan terobosan lanjutan dalam uji coba kali ini,” katanya.

Untuk diketahui titik-titik yang terpantau Camera CCTV tilang tersebut diantaranya, simpang lima bandara, simpan empat Daya, Telkomas, bawah Fly Over, atas Fly Over, Jalan Lanto Dg Pasewang-Ratulangi, Rujab Gubernur Jl Sudirman. Kemudian, Jl Sudirman- JKartini, Jl H Bau-Ratulangi, Abd Dg Sirua- SMA 5, Jl Kerung kerung- Jl Veteran, Jl Masjid Raya- Jl Bandang, Jl Andalas- Jl Tentara Pelajar, Jl H Bau- Jl Penghibur dan Jl Bawakaraeng- Jl Latimojong.

Tak hanya itu juga di Jl Bawakaraeng- Jl Veteran, Latimojong- Sungai Saddang, Jl Tentara pelajar- Wahidin, Jl Toddopuli-Anggrek, depan Polrestabes Makassar, Teras Balaikota, Roof Top Hotel Sahid Jl. Ratulangi, Jl Adyaksa-Pengayoman dan Monumen mandala juga termasuk dengab kawasan pemantauan lainnya.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!