Halo Kecamatan

Serap Aspirasi Tahunan Warga, Kecamatan Bacukiki Gelar Tudang Sipulung

Sambutan camat bacukiki saat acara Tudang Sipulung. -Gits/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kecamatan Bacukiki di minggu terakhir Tahun 2018, menggelar acara Tudang Sipulung bersama masyarakat se-Kecamatan Bacukiki, di Lapangan Tenis Indoor Rumah Jabatan Walikota Parepare, Minggu (23/12).

Sedikitnya kurang lebih 400 masyarakat yang berasal dari perwakilan empat Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Bacukiki, hadir pada kegiatan tersebut. Kegiatan dihadiri dan diikuti Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, sekaligus memimpin kegiatan. Hadir pula, Sekretaris Daerah Parepare, Iwan Asaad, dan Camat Bacukiki, Iskandar Nusu.

Sekadar diketahui, Tudang Sipulung merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, melalui Pemerintah Kecamatan sebagai ruang yang disediakan Pemerintah, untuk bertatap muka langsung kepada masyarakat. Selain itu, untuk mendengar keluh kesah masyarakat, sehingga yang diharapkan dapat tercipta komunikasi dua arah, antara Pemerintah dengan masyarakatnya.

Dalam sambutannya, Taufan mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya atas peran aktif masyarakat khususnya di Kecamatan Bacukiki dalam kegiatan Tudang Sipulung ini.

Taufan menjelaskan, pemerintahan yang dipimpinnya saat ini adalah pemerintahan yang bukan hanya dimulut, tetapi juga ada dipikiran dan hatinya.

“Tidak sedikit keluhan dari masyarakat yang harus segera kita tindaklanjuti, dan ini menjadi tugas dan tanggungjawab dari pemerintah sebagai pelayan masyarakatnya. Sehingga memang dibutuhkan sinergitas antara pemerintah dan masyarakatnya agar kota kita ini semakin maju,” jelasnya.

“Kami memang butuh masukan dari semua elemen masyarakat, sebab kita kerja untuk sejahterakan masyarakat. Kepercayaan masyarakat itu penting, sebab tanpa itu kita takkan bisa bekerja. Pemerintahan ini juga kami bangun dengan lebih dekat dengan masyarakat agar tujuan mensejahterakan segera terwujud,” jelas Taufan.

Sementara itu, Iskandar Nusu dalam laporannya menerangkan, Pemkot saat ini memang sedang melaksanakan berbagai terobosan khususnya yang berhubungan dengan kemaslahatan, seperti kegiatan Tudang Sipulung yang dilaksanakan ini. Dengan tujuan, katanya, untuk membahas berbagai permasalahan dan isu yang tengah berkembang di masyarakat.

Dijelaskan Iskandar, melalui Tudang Sipulung ini juga menjadi ruang bagi Pemkot Parepare untuk menyampaikan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan, khususnya di wilayah Kecamatan Bacukiki.

“Jadi dalam kegiatan ini kita ingin sampaikan hasil-hasil kerja dari Pemerintah terutama dalam mensejahterakan warganya, khususnya di Bacukiki. Apalagi, momennya sangat tepat yaitu dipenghujung tahun 2018. Ini semua dilakukan agar masyarakat Bacukiki dapat mengetahui hasil kerja-kerja dari Pemerintah, khususnya diwilayah Bacukiki,” tandasnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!