Regional

L2Dikti Sulawesi Garansi Kemampuan Alumni

Umi Makassar saat menggelar wisuda di hotel Sheraton Makassar. -Yudha/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Makassar – Lulusan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, yang sudah menyelesaikan studi Diploma, Strata Satu atau Magister, tidak perlu diragukan jika mencari lapangan kerja. Dikarenakan, lulusan UMI Makassar, punya peluang untuk bekerja di berbagai sektor perusahaan.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah IX Sulawesi Sekpel Kopertis Hawignyo. Karena dibuktikan dengan prestasi dan bakat profesi yang diperoleh alumni saat duduk di bangku kuliah selama bertahun-tahun.

“Kami ucapkan selamat bagi wisudawan/wisudawati. Pada kesempatan ini saya sampaikan, para alumni yang siap dengan segala ilmu yg dimikili. Kami yakin alumni UMI mampu bersaing dengan kampus lain, bahkan alumni UMI bisa diterima di semua sektor perusahaan,” ucap Hawignyo saat menghadiri wisuda UMI Makassar, di Hotel Sheraton Makassar.

Hawignyo menyebutkan, dalam cacatan L2Dikti Sulawesi. Jumlah PTS yang dibawahi ratusan akan tetapi, UMI terbaik di indonesia timur. Bahkan paling tinggi ratingnya, sehingga mendapat sebutan kampus terbaik versi Kemenristek Dikti tahun 2018.

Hawignyo berpesan, para alumni kelak kembali ke masyarkat atau dunia kerja harus mengedepankan ilmu yang dimiliki selama ini. Ilmu tersebut yakni. Kemampuan komunikasi, kemampuan bekerjasama, dan kemampuan tentang IT.

“Saat ini semua prodi harus berbsis IT, kalau tidak miliki, kamu ketinggalan. Sebelum terjun ke masyarkat dan bersaing dengan lulusan dari luar, harus mampu mengasa segala kemampuan yang ada. Hal ini untuk bersaing dengan kompetitor dunia,” tuturnya.

Hawignyo berharap, lulusan UMI juga, setelah wisuda harus mengasah minat dan bakat menjadi entrepreneur muda dimana saja agar melanjutkan keahlian di bidang yang dianggap mampu.

“Apalagi hadirnya, revolusi 4.0 tergantung profesi dan bakat para alumni. Jangan sampai kita jadi yuzer saja, tapi harus jadi pemain,” pungkasnya.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!