Daerah

Erna Rasyid Kukuhkan Pengurus Baru Majelis Taklim Al-Qadar

Suasana saat Erna Rasyid Taufan mengukuhkan pengurus baru majelis taklim Al-qadar.-Nurfadila Wahid/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare Erna Rasyid, mengukuhkan pengurus baru Majelis Taklim mesjid Al-Qadar Parepare. Puluhan ibu-ibu majelis taklim Al-qadar yang mengenakan busana hitam emas elegan dari Kelurahan Ujung Bulu, Periode 2018-2022 tersebut dikukuhkan sesuai Surat Keputusan (SK) No. SKep. 076/ PD.BKMT-PRE /VII /2018 Di Mesjid Al-Qadar.

Pengukuhan tersebut dirangkaikan dengan syukuran Maulid Nabi Muhammad SAW, mengusung tema: Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kita dapat meneladani akhlak Rasulullah dalam menghadapi era millenial.

Turut hadir Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, mewakili Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, juga terlihat Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, dan berlaku sebagai pembawa hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Erna Rasyid Taufan.

Dalam ceramahnya, Erna mengisahkan kehidupan perlakuan pada kaum perempuan dimasa jahiliyah hingga pada masa Islam ketika Nabi Muhammad SAW diutus. Mengingatkan kepada kaum perempuan yang telah dimuliakan dan ditinggikan derajatnya oleh Rasullullah setelah sebelumnya dianggap hina dan aib karena banyaknya perempuan dianggap penggoda kaum laki-laki.

“Kita harus berterimakasih kepada Rasulullah SAW, dialah Nabi yang mengangkat derajat kita, kita harus selalu bersholawat untuknya,” Ajak Erna.

Berkenaan hal tersebut, Erna juga mengajak ibu-ibu yang hadir dalam Maulid Nabi Muhammad SAW agar senantiasa memperbaiki diri, menjadi pendidik utama bagi anak-anak melihat era millenial ini telah banyak yang ketergantungan teknologi digital bernama smartphone yang sangat harus diawasi.

“Anak jaman now saat ini di era millenial ini jaman digital ini, orang tua khususnya ibu diharapkan agar mengarahkan anak- anak kita ke arah yang baik, mengawasi perilakunya agar yang bermanfaat saja, berpendidikan saja, dan tidak membiarkannya jatuh pada arah yang salah, karena smartphone ini ada dampak baik dan buruknya, disitulah peran kita,” jelas Erna.

Erna menambahkan di Kota Parepare, untuk mewujudkan Ibu-ibu dengan akhlak yang lebih baik, dibentuklah Majelis taklim, meski telah diberntuk 20 tahun lalu. Erna berharap dengan organisasi tersebut ilmu agama yang didapatkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan mencontohkan kepada anak-anak era millenial.

“Kita juga sudah membentuk majelis anak sholeh, ada ibu-ibu majelis taklim juga, semoga kedepannya majelis bapak sholeh juga ada untuk melengkapi, agar ilmu keagamaan kita makin bertambah dengan dukungan lingkungan sekitar dari bapak-bapak sholeh,” harap Erna.

Sementara itu, mewakili pengurus yang dikukuhkan, Sekretaris Majelis Taklim Al-Qadar Kelurahan Ujung Bulu, Kota Parepare, Djuraini Sadda mengharapkan agar pengurus baru Majelis Taklim Al-Qadar periode 2018-2022 tersebut lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan ukhuwah Islamiyah.

“Semoga dengan dikukuhkannya kepengurusan Majelis Taklim Al-Qadar dapat lebih meningkatkan rasa persaudaraan, ukhuwah islamiyah diantara sesama anggota dan serta terciptanya organisasi yang handal, lancar sesuai harapan kita semua,” pungkas Djuraini.

(Nurfadila Wahid)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!