Daerah

Kontingen Parepare Raih 5 Medali dalam Ajang Perpaprov IV

AKARBERITA.com, Parepare – Meski berada dalam urutan 14 pada kompetisi Pekan Olahraga Paralympic tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ke-IV tahun 2018 di Kabupaten Pinrang, kontingen Kota Parepare berhasil meraih lima medali. Perpaprov sendiri telah berlangsung selama sejak tanggal 1 hingga 3 Desember di Pinrang.

Ketua Kontingen NPC Parepare, Faisal Syarif mengatakan, pihaknya menargetkan 10 besar, namun tidak berhasil. Tetapi, kata dia, pihaknya tetap bersyukur karena para atlet telah mengeluarkan dan menunjukkan kekuatan dan kemampuan maksimalnya.

“Adapun perolehan medali kami yaitu, emas 1 diraih Marsha cabor bulutangkis, perak 1 diraih Ariyadi cabor tennis meja, dan tiga perunggu diraih Fajar cabor lompat jauh, Ashari cabor catur, dan Fitriani cabor lempar cakram,” ungkapnya, Selasa (/04/12/2018).

Faisal menambahkan, kontingen Parepare merupakan atlet yang paling sedikit dalam even ini, yakni 11 orang, dan sebagian besar merupakan pelajar. Hanya saja, katanya, pihaknya tetap bersyukur karena tidak semua daerah mampu berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

“Kami tetap bangga, selanjutnya kami akan berupaya lebih maksimal lagi,” tandasnya.

Sekadar diketahui, kontingen dari Makasar manjadi yang terbaik dengan memperoleh 27 emas, 13 perak dan 7 perunggu, disusul kontingen Bantaeng dengan 20 emas, 19 perak dan 12 perunggu, diurutan ketiga diraih Bone dengan perolehan 16 emas, 12 perak dan 12 perunggu. Sementara, kontingen tuan rumah Pinrang berada diposisi 8 dengan 3 emas dan 2 pada.

Luki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!