Sport

Pemkot Makassar Dukung Turnamen Sepakbola U-18

Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat menemui panita penyelenggara turnamen sepakbola u-18. -Yudha/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Makassar – Forum Bersama (FORBES) Wartawan Olahraga Makassar, menggelar Turnamen Sepak Bola Usia 18 tahun 2018 di Lapangan Karebosi 29 hingga 300 Desember mendatang. Kegiatan tersebut mendapatkan dukungan penuh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Kepastian dukungan orang nomor satu di pemerintah Kota (Pemkot) Makasar itu disampaikan saat panitia penyelenggara yang dipimpin Ketua Panitia Pelaksana Sri Syahril menemui Danny Pomanto di kediamannya di Jalan Amirullah, Kamis (29/11) sore.

‘’Pemkot Makassar siap mendukung sepenuhnya kegiatan ini,” tegas Danny Pomanto

Sementara Sri Syahril mengatakan, turnamen sepakbola kelompok usia yang digagas FORBES Wartawan Olahraga Makassar (FWOM) digelar untuk yang kedua kalinya. Penyelenggaraan pertama bertajuk Sulsel Supoer League (SSL) pada 2016 silam, melahirkan sejumlah pemain berbakat yang saat ini bertebaran di sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 Kompetisi Sepakbola Liga Indonesia 2018.

‘’Turnamen ini merupakan bentuk kepedulian wartawan olahraga Makassar terhadap pembinaan olahraga di Sulsel, khususnya cabang sepakbola. Event ini juga ditujukan untuk menambah jam terbang sekaligus wadah untuk unjuk kemampuan pemain muda Sulsel,” kata Sri.

Sri merujuk hasil penyelenggaraan SSL yang pertama. Dimana sejumlah pemain yang berkiprah di SSL saat ini bermain di klub Liga 2 dan Liga 1. Bahkan tak sedikit yang menjadi pemain di Tim Nasional. Yang paling menonjol, kata dia, Irfan Jaya yang saat ini bermain di Persebaya Surabaya dan menjadi pilar di tim nasional Piala AFF 2018. Ia juga satu-satunya anak Makassar yang masuk dalam skuad Timnas di Asian Games 2018.

Selain itu, lanjut Sri, pada SSL 2016, klub Bosowa Semen berhasil menjadi juara sekaligus meraih piala bergilir. Seperti pada penyelenggaraan sebelumnya, FWOM juga membentuk tim independen untuk memantau pemain.

“Anggota tim itu adalah mantan pemain yang berpengalaman menilai kemampuan pemain. Kami jamin tim ini akan berlaku fair karena FWOM juga ikut membantu memantau,” papar Sri.

Sri berharap, SSL 2018 kembali melahirkan pemain andal yang bisa membela PSM Makassar atau klub liga lainnya. “Kami ingin melahirkan Irfan Jaya baru dari turnamen ini,” tutupnya.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!