Wisata

Ada Palekko Crispy di Kabupaten Sidrap

Kelompok Tank Ternak Kabupaten Sidrap saat mengikuti pelatihan pengolahan hasil ternak itik. Inovasi menghasilkan palekko crispy. -Luki/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Sidrap – Pasca panen ternak itik Kelompok Tank Ternak Kabupaten Sidrap, mengikuti pelatihan pengembangan olahan telur itik yang dilaksanakan tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kota Makassar, di Desa Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae, Selasa (27/11).

Salah satu pembina kegiatan Ali Nangka mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang ke depannya diharapkan bisa meningkatkan perekonomian di khususnya di Lautang Benteng. Terlebih, kata dia, potensi dan perkembangan ternak itik di Sidrap sangat besar pesat, yang dibuktikan dengan data yang ada, populasi itik yang mencapai 463.257 ekor.

“Tentu ini sangat bermanfaat bagi kami para peternak itik, karena sebagian dari masyarakat di sini, masih sangat bergantung pada pengembangan budidaya itik,” kata Ali.

Sementara salah satu tokoh masyarakat Lamasse menjelaskan, selain olahan itik, pengembangan produk berbahan dasar itik juga harus harus pula dikembangkan. Sehingga, jelasnya, melalui pelatihan dan uji coba produksi inilah merupakan kesempatan.

Beberapa bahan dasar tersebut, tambah Lamase, yakni telur asin rasa bawang, dan nugget telur, sedangkan pengolahan daging menghasilkan olahan baru berupa itu Palekko Crispy.

“Produk terbaru direspon dan mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, dan akan menjadi salah satu dari perkembangan usaha, sehingga diharapkan berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!