Sport

Wakil Ketua DPRD Parepare Bicara Soal Atlet Disabilitas

Rahmat Sjam.-Luki/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Pada Kompetisi Perpaprov IV, yang akan digelar di Kabupaten Pinrang mulai tanggal 1 hingga 5 mendatang, Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjam berharap, para atlet penyandang disabilitas nantinya dapat diberi apresiasi, oleh Pemkot Parepare jika berhasil meraih prestasi pada kompetisi tersebut.

“Terkait prestasi dalam hal ini perolehan medali nantinya, tetap menjadi kewajiban Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare. Kami di DPRD hanya mendukung, tetapi ruang untuk pemberian penghargaan masih ada pada APBD Pokok 2019,” kata Rahmat, Senin (26/11).

Rahmat mengungkapkan, pihaknya berharap rencana anggaran untuk pemberian prestasi tersebut, nantinya bisa dimasukkan dalam bantuan hibah dengan bentuk pembinaan olahraga. Namum, kata dia, jikapun tidak sempat, maka bisa dianggarkan pada APBD Perubahan 2019.

Legislator Partai Demokrat tersebut menambahkan, pada dasarnya DPRD Parepare bersedia, dan oleh karena itu diharapkan kepada Pemkot bisa mengganggarkan itu. Rahmat juga berharap, dalam peluang terkahir pada evaluasi APBD Pokok 2019 besok di Provinsi, bantuan hibah tersebut bisa bersamaan diberikan, pada HUT Kota Parepare pada Februari tahun depan.

“Karena bantuan altet berprestasi untuk altet Porda Pinrang, akan diberikan pada hari itu nantinya, dan Insya Allah bisa diberikan bersamaan dengan atlet penyandang disabilitas yang nantinya meriah prestasi,” pungkasnya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!