Daerah

Imigrasi TPI Gelar Operasi Rutin Pengawasan WNA

Muh Reza Pahlevi Maulana
Muh Reza Pahlevi Maulana. -Nurfadila Wahid/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare melakukan operasi pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA). Tim pengawasan orang asing Imigrasi Parepare mendatangi PT Alphateck Dredging Indonesia, Kabupaten Sidrap.

Kasubsi Intelejen Imigrasi Kelas II TPI Parepare Muh Reza Pahlevi Maulana mengatakan, dalam operasi tersebut dalam rangka pemantauan, pengawasan, wawancara, pemeriksaan administratif, pengecekan lapangan dan pemeriksaan dokumen keimigrasian bagi WNA, atas Informasi bahwa ada sekira dua atau tiga WNA yang belum terdaftar di Imigrasi.

“Jadi kami melakukan pengawasan di wilayah kerja kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, sesuai laporan atas adanya orang asing yang belum terdaftar di Imigrasi Parepare,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan WNA di PT Aphateck Gredging Indonesia ini belum ditemukan adanya pelanggaran keimigrasian. Namun selanjutnya pihak imigrasi Parepare akan terus secara rutin melakukan operasi tersebut. Jika ditemukan adanya WNA menyalahi izin tinggal, maka Imigrasi akan menindak lanjuti WNA dan memanggil sponsor sebagai pihak yang bertanggung jawab atas orang asing tersebut.

(Nurfadila Wahid)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!