Daerah

Tahun Depan, Salo Karajae Tour Diluncurkan

Rakhmat Hasanuddin.-Dilla/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Setelah beberapa bulan tak beroperasi, Wisata Parepare bernama Salo Karajae River Tour akan segera dihadir di tahun 2019 mendatang.

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Parepare mengajukan anggaran sebesar Rp100 jua, untuk wisata gratis menyusuri sungai Salo Karajae. Anggaran tersebut kini tengah dibahas di DPRD Parepare untuk di setujui bersama Pemerintah Kota Parepare.

Kabid Destinasi dan Kerjasama Industri Pariwisata Rakhmat Hasanuddin menjelaskan, Wisata Salo Karajae River Tour 2019 tersebut tidaklah jauh berbeda dengan sebelumnya. Masyarakat tetap mendapatkan fasilitas menyusuri sungai salo karajae secara gratis, dan ada sedikit perkembangan dengan penambahan fasilitas lainnya.

“Kurang lebih seperti yang sebelumnya namun nanti ada penambahan, selain perahu yang dilengkapi wireless, lampu dan sebanyak 25 pelampung, juga ada jetski dan empat buah perahu bebek-bebek,”papar Rakhmat, Selasa (13/11)

Sementara Kepala DKOP Parepare Syukur Razak mengatakan, program ini pernah berjalan pada tahun 2017 silam, namun setelah ada bencana alam banjir di akhir tahun 2017, perahu tersebut bocor dan tak difungsikan lagi. Pihaknya telah memperbaiki perahu tersebut namun hingga kini juga belum beroperasi dengan alasan musim hujan yang tak menentu yang bisa saja berbahaya, karena tak memenuhi standart keamanan bagi para wisatawan.

“Untuk saat ini kita tahan dulu pengoperasian wisata salo karajae river tour ini, karena musim hujan yang tak menentu, insyaAllah wisata ini kembali beroperasi pada awal tahun 2019 mendatang,” katanya.

Adapun destinasi dalam perjalanan sungai wisata Salo Karajae River Tour ini, dimulai dari Sumpang menuju Bannuannge. Siapapun masyarakat boleh menikmati wisata ini secara gratis, perahu akan berangkat mulai pukul 16.00 Wita hingga waktu penelusuran sungai berakhir setiap hari libur yakni di Hari Sabtu dan Minggu.

(Nurfadila Wahid)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!