Daerah

Puluhan ASN Parepare Ikut Pelatihan Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa

Suasana puluhan ASN Parepare mengikuti pelatihan dan simulasi ujian sertifikasi di hotel kenari. -Dila/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kota Parepare, menggelar Pelatihan dan simulasi ujian sertifikasi barang dan jasa, di Hotel Kenari, Kamis (8/11). Kegiatan tersebut diikuti puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Parepare.

Panitia Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa BKPSDM Parepare Andi Mulya mengatakan, pelatihan tersebut dalam rangka untuk mencari PPK/Pimpro dimasing-masing SKPD yang berkualitas dan berintegritas. Para peserta, kata dia, diberikan materi terkait teknis pelaksanaan barang dan jasa dan akan diuji sesuai Peraturan Presiden (Perpres) 16 tahun 2018.

“Perpres 16 tahun 2018 Tentang barang dan jasa pemerintah Kota Parepare, pelatihannya berisi tentang pelaksanaan barang dan jasa agar aman dan tidak berdampak hukum tanpa ada masalah,” kata Andi Mulya.

Andi Mulya menambahkan, sebanyak 35 ASN dari 33 SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare ini akan mengikuti ujian sistem CAT di SMK 3 Parepare, dan segera mengetahui hasil kelulusannya pada tanggal 9 November besok.

(Dila)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!