Daerah

Apresiasi Pemuda Pancasila, Mendagri Beri Penghargaan

Suasana saat pemuda Pancasila menerima penghargaan dari Mendagri dipusat. -Luki/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, memberikan penghargaan pada Pemuda Pancasila (PP), sebagai salah satu Organisasi Masyarakat Terbaik 2018, karena dianggap telah berhasil memberikan kontribusi besar, dalam pembangunan dan menjaga kedaulatan bangsa, dan negara di bawah kerangka NKRI.

Penghargaan tersebut, diberikan kepada petinggi ormas PP di pusat, yang juga disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Tidak hanya, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo juga hadir selaku Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Kaderisasi Pemuda Pancasila.

Ketua MPC PP Parepare Fadly Agus Mante mengatakan, pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat. Oleh karena itu, kata dia, penghargaan tersebut harus menjadi pembakar semangat dan motivasi bagi para kader PP khususnya di Parepare, maupun di seluruh daerah.

“Tentu kami akan tetap meningkatkan kualitas dan integritas organisasi, yang memiliki tujuan dan tugas sebagai pengawal, pengamal dan pengaman Pancasila. Selain itu, juga tetap konsisten berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mempertahankan kedaulatan NKRI dari ancaman pihak-pihak tertentu yang berbahaya laten,” ungkapnya, Rabu (07/11).

Fadly menjelaskan, ke depannya pihaknya juga akan terus melakukan proses pengkaderan organisasi, dalam rangka mempersiapkan kader atau anggota yang andal diberbagai sektor pembangunan.

“Kami juga berkomitmen memposisikan organisasi PP sebagai mitra strategis Pemerintah Kota Parepare, yang berperan dalam mewujudkan akselerasi pembangunan daerah, yang berdaya saing baik di tingkat regional maupun di nasional,” tandasnya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!