Daerah

DPRD Gelar Paripurna Pemaparan Visi Misi Wali Kota Terpilih

Suasana saat DPRD Parepare menggelar rapat paripurna tentang pemaparan visi misi wali kota terpilih. -Karn/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, menggelar Rapat Paripurna terkait pemaparan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim periode 2018-2023 di ruang sidang DPRD, Senin (5/11).

Dipimpin langsung Ketua DPRD Kaharuddin Kadir, didampingi oleh Wakil-wakil ketua M Rahmat Sjamsu Alam dan Andi Firdaus Djollong dan dihadiri oleh Wali Kota HM Taufan Pawe, Wakil Wali Kota Pangerang Rahim, Forkompinda, Kepala BUMN, Asisten dan Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, dan Lurah, Serta Organisasi Kepemudaan di Parepare.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe memaparkan, Visi misi periode 2018-2023 adalah kelanjutan dari periode yang lalu.

“Diringi dengan pemikiran kekinian yang berkaitan kebijakan kebijakan yang terselaraskan dan berbanding lurus dengan kebijakan pemerintah pusat yang kami terjemahkan sebagai bentuk nyata adanya kemampuan untuk diimplementasikan pada kesejahteraan masyarakat lahir batin,” papar Taufan Pawe.

Taufan menambahkan, untuk mewujudkan apa yang tertuang dalam visi misi kami, maka dalam waktu dekat akan dibuatkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Penentuan tujuan, sasaran strategis, dan program-program pembangunan periode 2018-2023 selanjutnya akan ditergambarkan dengan jelas dan terukur melalui dokumen RPJMD 2018-2023 yang akan disusun dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Sementara Kaharuddin Kadir mengatakan, pemaparan Visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota diatur dalam Undang-undang.

“Ini sesuai dengan undang-undang dalam rangka melakukan pemaparan visi dan misi yang dilaksanakan selambat-lambatnya 14 hari setelah dilantik oleh Gubernur, sebagai perpanjangan tangan Kementrian Dalam Negeri,” ujarnya.

(Karn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!