Regional

Tim Triatlet Kodam XIV Hasanuddin Dulang Prestasi di Ajan JIT

AKARBERITA.com, Makassar Di bawah kepemimpinan Mayor Inf Mifdal Kasi Garjas Jasdam, Tim Triatlet Kodam XIV Hasanuddin, berhasil meraih prestasi pada ajang Jepara Internasional Triathlon (JIT) 2018, yang berlangsung di Pantai Bandengan Jepara, Jawa Tengah.

Pada ajang yang diikuti 215 peserta dari tujuh negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, China, Belanda, Denmark dan Amerika tersebut, Tim Triatlet Kodam XIV Hasanuddin meraih banyak juara pada beberapa event.

Pada kategori Overall Sprint Distance Individual (Renang 750 meter, sepeda 24 KM dan lari 5 KM), atlet Kodam Hasanuddin Prada Laode Jufri (Yonif Raider 700/WYC) meraih juara I dengan catatan waktu 01:25:16, disusul Abdul Rohman dari Palembang sebagai juara II dengan catatan waktu 01:25:50, sedangkan juara III diraih Alfi Nursal Fajri dari Surabaya dengan waktu 01:25:51.

Sementara di kategori Sprint Distance 19 – 30 tahun, atlet Kodam Prada Yohanes Pascal (Rindam) juga tampil maksimal dengan meraih juara I dengan catatan waktu 01:26:50, juara II diraih atlet dari Malang Marlingga Alfedo dengan catatan waktu 01:28:55, dan juara III diraih Daniel Jansen dari Denmark dengan waktu 01:34:26.

Selain mengungguli kedua kategori individual tersebut, Triatlet Kodam juga unggul pada kategori Olympic Distance Team Relay (Renang 1.500 meter, sepeda 40 KM dan lari 10 KM). Dua tim yang diturunkan untuk ikut ambil bagian, dan keduanya pun berhasil meraih juara, yakni juara I Praka Ridwan (Paldam), Prada Rafidin Raimond (Yonif 721) dan M. Andrian (Binaan Kodam) dengan catatan waktu 02:12:43, juara II diraih Pratu Arifuddin (Rindam), Pratu Sahrul Sampung (Yonif 726) dan Pratu Harijuddin (Yonif 726) dengan waktu 02:17:45. Sedangkan juara III diraih oleh atlet Kodam IV/Diponegoro dengan waktu 02:22:15.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi mengatakan, mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih oleh prajurit Kodam Hasanuddin. Prestasi yang diraih prajurit TNI tersebut, kata dia, tak hanya mengharumkan nama baik satuan Kodam Hasanuddin, namun juga membawa nama baik bangsa Indonesia. “Teruslah berjuang dengan mengorban semangat Hasanuddin, untuk raih yang terbaik” tandasnya.

Prestasi lain yang berhasil diraih Tim Triatlet Kodam XIV Hasanuddin, diantaranya Bali Triathlon International 2018 dan Mandalika Triathlon 2018 di Nusa Tenggara Barat.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!