Regional

BUK Bandung Sasar Konsumen di Makassar

AKARBERITA.com, Makassar – Salah satu misi pemerintah daerah dalam memeratakan hasil produksi Badan Usaha Kreatif (BUK) agar lebih dikenal keseluruh pelosok negeri, seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM, yang meresmikan Gerai Little Bandung di Nipah Mall, Sabtu (3/11), oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Yana mengatakan, Gerai Little Bandung untuk memperbesar skala pengembangan pelaku industri kreatif dari Bandung. Sebelumnya Gerai Little Bandung, juga telah telah dibuka di beberapa kota di luar negeri.

“Untuk skala Nasional, Pemkot Bandung memilih Makassar sebagai tempat pembukaan gerai pertama di Indonesia, yang akan fokus membantu penjualan produk UNKM asal Bandung,” kata Yana.

Sementara Wakil dari Oded M Danial ini berharap Gerai Little Bandung bisa lebih menjalin sirnegitas antara Makassar dan Bandung. Dan hal tersebut sejalan dengan program dari pemerintah untuk memperkuat kolaborasi.

“Saat ini, kota tidak lagi harus bersaing dalam hal kemajuan kota. Kita sebaiknya memperbanyak kolaborasi antar daerah,” tandas Yana.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!