Nasional

BKPRMI Peduli, Bantuan Disalurkan untuk Lansia dan Anak Yatim Piatu

AKARBERITA.com, PALU – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Komunikasi dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), memberikan bantuan kepada para korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya di Kota Palu, Rabu (10/10/2018).

Rombongan pengurus DPP BKPRMI dipimpin oleh Said Aldi Al-Idrus selaku Ketua Umum, didampingi sejumlah pengurus pusat lainnya, bertolak dari Ibukota Jakarta, dan turun langsung di lokasi bencana alam.

Said mengatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya memberikan bantuan kepada orang tua jompo, dan anak-anak yatim. Bantuan yang diberikan, berupaya kebutuhan pokok sehari-hari di antaranya z beras, minyak goreng, gula, susu, dan popok bayi.

“Kami bersyukur karena BKPRMI Peduli masih bisa terus konsisten hadir, untuk meringankan beban saudara-saudara kita diberbagai wilayah di Indonesia, yang sedang tertimpa musibah,” ungkapnya.

Ketua DPP BKPRMI dua periode tersebut mengungkapkan, bantuan yang berhasil dikumpulkan bersumber dari pengurus BKPRMI, sesuai dengan yang dibutuhkan para korban. Selanjutnya, kata dia, seluruh bantuan-bantuan dari BKPRMI dititipkan dan diamanahkan kepada Yayasan Al-Kautsar, untuk disalurkan kepada para korban.

“Alhamdulillah, kami bersyukur karena para korban bisa merasa sedikit lega setelah menerima bantuan dari kami. Di samping itu, kami juga tak lupa memberikan mereka semangat, supaya tabah dalam menjalani cobaan ini, karena Allah pasti menyiapkan hikmah besar dari kejadian ini,” tandasnya.

Sebelumnya, DPP BKPRMI juga telah memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pasca kejadian beberapa waktu lalu.

Luki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!