Halo Kecamatan

Alumni SMANSA dan Puskesmas Lompoe Dampingi Pelayanan Kesehatan Pengungsi

Alumni SMANSA dan Puskesmas Lompoe Dampingi Pelayanan Kesehatan Pengungsi di Bacukiki. -Luki/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Dalam rangka reuni yang ke-30, Alumni Sekolah Menengah Atas 1 (SMANSA) Angkatan 89 Kota Parepare turun langsung membantu para korban bencana alam Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya yang mengungsi di Kecamatan Bacukiki.

Salah seorang alumni, Ilham mengatakan, kegiatan sosial kemanusiaan tersebut dilaksanakan bekerjasama Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Lompoe, yang mengkoordinir penyaluran logistik bantuan berupa sembako, susu, sabun serta biskuit bagi anak kecil.

“Kami juga akan melakukan pendataan terhadap anak umur 1 sampai 15 tahun yang menjadi sasaran Imunisasi MR, imunisasi rutin, serta yg akan diberi bantuan biskuit dan susu,” katanya, Rabu (10/10).

Untuk memberikan penanganan lebih lanjut, kata pria yang akrab Ilo tersebut, menjelaskan, untuk satu minggu ke depan, UPTD Puskesmas Lompoe akan memantau kesehatan pengungsi dalam wilayah kerjanya.

Ilo menerangkan, kegiatan tersebut juga telah dikoordinasikan dengan Camat Bacukiki Iskandar Nusu, dan mendapat izin maupun dukungan penuh.

“Setiap hari kami turunkan personil terdiri dari perawat dan bidan, sedangkan jika memerlukan pelayanan lebih lanjut, akan diteruskan melalui Call Centre 112 dan perawatan di Puskesmas Lompoe, serta apabila memerlukan pelayanan tingkat lanjutan maka akan dirujuk ke RSUD Tipe B Andi Makkasau,” paparnya.

Luki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!