Halo Kecamatan

Lurah Tiro Sompe Serahkan Bantuan ke Pengungsi

Muh Aswin
Lurah Tiro Sompe Muh Aswin saat menyerahkan bantuan kepada kordan bencana. -Luki/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki bergerak cepat melakukan pendataan terhadap pengungsi korban bencana yang terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu sebagai bentuk tanggap terhadap himbauan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe untuk memenuhi kebutuhan para korban yang mengungsi di Parepare.

Lurah Tiro Sompe Muh Aswin mengatakan, berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan pihak Kelurahan Tiro Sompe, setidaknya ada 107 pengungsi yang tersebar pada beberapa titik.

“Berdasarkan data itu, kami menyalurkan bantuan yang diantaranya ada juga berasal dari Tagana Dinas Sosial Parepare. Berupa beras, air mineral, mie instant yang langsung kami distribusikan ke pengungsi,” papar Aswin.

Diungkapkan, pihaknya juga memberikan motivasi dan semangat kepada para pengungsi, agar tetap bersabar dan tabah dalam menghadapi ujian tersebut. Terlebih, katanya, pemkot Parepare juga terus bergerak dalam memenuhi kebutuhan dasar para pengungsi.

“Kami juga meminta partisipasi masyarakat untuk tetap memberikan perhatian kepada para pengungsi. Karena, beberapa di antara mereka saat ini masih dalam kondisi trauma, dan membutuhkan bantuan kita,” ujar Aswin.

Ditamhkan Aswin, pihaknya akan senantiasa memantau kondisi para pengungsi dan memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik kepada mereka. “Duka mereka, menjadi duka kita bersama, karena mereka adalah saudara kita, dan kita harus hadir untuk meringankan beban mereka” pungkasnya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!