Daerah

PD Muhammadiyah Pinrang Siapkan Sarana Pendidikan Bagi Pengungsi Sulteng

LASIZMU Pinrang
Suasana rapat yang digelar PD Muhammadiyah di kantor LazisMu Pinrang. -Suargat/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Pinrang – Sebagai wujud kepedulian terhadap para korban bencana alam Sulawesi Selatan, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pinrang, menyiapkan sarana pendidikan bagi mereka yang mengungsi di daerah penghasil beras tersebut

Hal itu dikemukakan Ketua PD Muhammadiyah Pinrang Sakri Condeng disela rapat yang digelar di Kantor Lembaga Amil Zakat Dan Infak Muhammadiyah (LazisMu), Jumat (5/10).

Sakri mengatakan, beberapa fasilitas pendidikan yang dimiliki Muhammadiyah terbuka untuk para korban, khususnya bagi yang masih menempuh pendidikan dasar, hingga menengah atas sederajat. Bahkan, katanya pesantren yang dimiliki Muhammadiyah. “Langkah ini dilakukan agar para korban yang masih sekolah tidak ketinggalan pelajaran, selama berada di lokasi pengungsian,” katanya.

Sakri mengungkapkan, sarana dan fasilitas pendidikan yang dimiliki Muhammadiyah, memiliki kualitas yang baik dan layak untuk dinikmati oleh para korban. Sehingga, katanya, mereka akan tetap mengenyam pendidikan umum, ditambah dengan pendidikan agama.

“Para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya, bisa menghubungi kami. Insya Allah akan kami fasilitasi, karena musibah ini merupakan duka kita bersama,” tandasnya.

(Suargat)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!