Daerah

Terbaik Kedua, Kelurahan Watang Bacukiki Terima Penghargaan

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberi ucapan selamat kepada lurah Watang Bacukiki. -Gits/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare menerima piagam penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), setelah sebelumnya berhasil meraih prestasi sebagai terbaik kedua dalam perlombaan kelurahan tingkat Provinsi Sulsel, di Hotel Four Point Sheraton Makassar, Kamis (27/9).

Penghargaan diserahkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah pada Lurah Watang Bacukiki Supardi, yang juga disaksikan oleh Wali kota Parepare HM Taufan Pawe, Ketua Tim Penggerak PKK Parepare Erna Rasyid Taufan serta Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu.

Selain diserahkan piagam penghargaan, juga diserahkan uang pembinaan kepada kelurahan yang berhasil. Dan untuk kelurahan Watang Bacukiki yang berada diurutan terbaik kedua mendapat uang pembinaan sebesar Rp50 juta.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah apresiasi dan menilai jika kegiatan lomba memberi dampak positif terhadap perkembangan wilayah kelurahan di seluruh Sulsel. Nurdin bahkan menginginkan hadiah untuk juara lomba kelurahan untuk tahun depan ditingkatkan menjadi 1 milyar dalam bentuk program.

“Tentunya penghargaan ini perlu kita berikan sebagai bentuk motivasi agar prestasinya tetap dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Apalagi desa dan kelurahan ini merupakan motor pendorong perekonomian. Kalau perlu pak camat, pak lurah dan pak kades bisa langsung komunikasi dengan saya via whatsapp jika ada yang ingin didiskusikan,” paparnya.

Pada kesempatan ini pula, Nurdin Abdullah mengharapkan agar inovasi-inovasi yang lahir dalam lomba kelurahan ini dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan.

“Kalau perlu saya siap jadi marketing bagi inovasi yang muncul. Baik itu membantu memasarkan maupun mensupport dengan mencarikan CSR. Tujuannya, hanya untuk semata-mata dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Diketahui, keberhasilan kelurahan Watang Bacukiki dalam meraih prestasi tersebut, lantaran telah banyak melakukan terobosan dan inovasi sehingga pelayanan publik dapat berjalan efektif dan efisien khususnya dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan diwilayah Kelurahan Watang Bacukiki.

Terpisah, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu menyatakan apresiasinya atas torehan prestasi yang telah diraih oleh Kelurahan Watang Bacukiki. Apalagi keikutsertaan Watang Bacukiki pada lomba ini ingin menunjukkan sisi lain dari kelurahan yang ada di Parepare, yang letaknya bukan di pusat kota.

“Walaupun belum menjadi terbaik pertama pada lomba ini, tetapi hasil ini sudah merupakan capaian yang luar biasa, kami tetap bangga dengan capaian ini. Ini sudah menjadi bukti bahwa kelurahan Watang Bacukiki mampu bersaing dengan kelurahan lainnya yang berada di pusat kota,” tandas Iskandar.

Sementara Wali Kota Parepare Taufan Pawe berharap, ke depan seluruh kelurahan yang ada di Parepare bisa semakin termotivasi untuk berinovasi. “Dengan inovasi, tentu akan berimbas baik untuk kepentingan masyarakat.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!