Politik & Parlemen

Pileg 2019, Gerindra Parepare Target Lima Kursi

Gerindra Parepare
Wakil Ketua Partai Gerinda Parepare Handri Sapri (kiri). -Luki/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Pada pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Parepare, menargetkan perolehan lima kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, di Pemilihan Legislatif (Pileg).

Wakil Ketua Partai Gerinda Parepare Handri Sapri, Minggu (16/9) mengatakan, target tersebut masing-masing dua kursi untuk Dapil I Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat, dua kursi untuk Dapil II Kecamatan Ujung dan satu kursi untuk Dapil III Kecamatan Soreang.

“Secara Nasional, Partai Gerindra membentuk Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN). Melalui KGN, akan kami tampilkan Gerindra sebagai partai yang peduli petani. Dan Gerindra adalah satu-satunya partai yang memiliki program tersebut,” papar Handri.

Dijelaskan Hendri, selain menjadi kota jasa dan niaga, Parepare juga sangat berpeluang menjadi kota pangan. Untuk itu, kata dia, pihaknya akan menghadirkan teknologi Thailand di Parepare. Manfaatnya, kata dia, meski dengan dengan lahan sempit, masyarakat bisa memperoleh penghasilan dalam bidang pertanian.

“Misal Bacukiki yang menggantungkan hidupnya pada pertanian. Tentu program ini sangat bermanfaat. Kami juga sangat ingin menghadirkan komoditi merica tanpa tiang. Jadi, masyarakat berkebun merica melalui pot, dan setiap satu kali petik dalam 50 pot, masyarakat bisa memperoleh penghasilan berkisar Rp7 juta sampai Rp8 juta,” jabarnya.

Handri optimis, program tersebut dapat terealisasi, karena cocok dengan iklim di Parepare. Selain itu, katanya, pihaknya juga yang akan menyiapkan bibit dan pupuknya.

“Kami sudah membuktikan program tersebut dan akan kami programkan bagi konstituen kami selama lima tahun ke depan.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!