Sport

165 Altlet Parepare Siap Dulang Medali di Porda Sulsel XVI

pengukuhan atlet porda pare
engukuhan dan pelepasan ratusan atlet oleh Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, yang akan berlaga pada Porda Sulsel XVI di Pinrang. -Luki/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Sebanyak 165 atlet yang akan diturunkan Kota Parepare, untuk mengikuti 22 cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-XVI di Kabupaten Pinrang 23 Sepetember mendatang. Pengukuhan dan pelepasan atlet ditandai dengan penyerahan bendera KONI oleh wali kota pada Ketua KONI Parepare Parman Farid.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dalam pengukuhan dan pelepasan altet di lapangan tenis indoor kompleks rumah jabatan Wali kota Parepare, Rabu (12/9) malam, mengatakan, capaian prestasi di bidang olahraga bukan hal yang sederhana, karena merupakan proses yang panjang dan sistematis serta berkesinambungan. “Dibutuhkan kerja keras dan keterpaduan bakat, pembinaan sistem pelatihan hingga dukungan finansial sarana dan prasarana olahraga,” katanya.

Menurut Taufan, kemenangan bukanlah tujuan utama. Prestasi, kata dia, baiknya dicapai dengan cara yang elegan sehingga menjadi kebanggan sejati dan menjunjung tinggi sportivitas. “Namun tentu saja, altet yang berhasil meraih medali, akan kita beri reward,” ujarnya.

Taufan juga mengucapkan terimakasih pada seluruh jajaran pengurus, pelatih dan pembina, yang telah menyumbangkan waktu serta tenaga untuk kemajuan para atlet.

Sementara  Ketua KONI Parepare Parman Farid dalam laporannya mengemukakan, tim atlet yang akan berlaga di Porda XVI mendatang, menargetkan masuk dalam lima besar.

Parman juga menjabatkan, jumlah keseluruhan kontingen Parepare mencapai 310 orang. Terdiri dari atlet, pelatih dan official team. “Target kami, 35 medali emas dari 12 cabang olahraga unggulan.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!