Ekonomi & Bisnis

Kadin-KNPI Sidrap Akan Gelar Talk Show Kewirausahaan

Kadin-KNPI Sidrap
Ketua Kadin Sidrap Muh Yusuf Ruby bersama sejumlah pengurus Kadis dan KNPI Sidrap. -AkarBerita-

AKARBERITA.com, Sidrap – Bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidrap, Rabu (12/9) besok, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sidrap akan menggelar talk show Kewirausahaan di Ballroom Al-Goni Hotel Grand Sidny, Pangkajene, Kecamatan Maritenggae.

Ketua Kadin Sidrap Muh Yusuf Ruby mengatakan, kegiatan yang bertema “Membangkitkan Semangat Wirausaha Pemuda di Era Milenial”, rencananya akan diikuti sekitar 200 peserta dari kalangan pelajar, OKP, mahasiswa, anggota Kadin maupun pengurus KNPI.

Gelar wicara, jelas Yusuf, akan menghadirkan Jamaluddin Jafar, sebagai pemateri dari Kadin Provinsi Sulsel. Selain akademisi Mappaujung dan Pimpinan BRI Cabang Sidrap Zulfiana Kadir.
“Talk Show untuk memotivasi pemuda agar lebih termotivasi dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan,” katanya.

Melalui kegiatan tersebut, tambah Yusuf, ke depan diharapkan bisa menjadi solusi dalam meminimalisir jumlah penganggura. “Kegiatan serupa juga kita harapkan lebih intens dilakukan, sehingga dapat membuka cakrawala soal dunia usaha bagi pemuda,” paparnya.

Sememntara Sekretaris KNPI Sidrap Fadli Odding menjelaskan, temu gelar wicara yang menghadirkan pemateri, diharapkan mampu mencetak lebih banyak generasi milenial entrepreneur.

“Kami berterimakasih dengan Kadin Sidrap karena melibatkan KNPI sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi untuk berwirausaha.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!