Ekonomi & Bisnis

Hadirkan Ekonomi Baru di TRS, Pemkot Parepare Gandeng BUMN

TRS Parepare
Tonrangeng River Side Kota Parepare. -AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Membangkitkan perekonomian di kawasan Tonrangeng River Side (TRS) Kota Parepare, pemkot menggandeng sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Parepare.

Dalam rapat koordinasi Perencanaan dan Pengembangan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responbility (CSR),
Kepala Bagian Ekonomi Pemkot Parepare Sulaecha mengatakan, kerjasama pemkot Parepare dan BUMN guna mewujudkan Parepare sebagai kota wisata.

“Untuk menghadirkan ekonomi baru di TRS. Puluhan gerobak untuk pedagang akan kita adakan di sana,” ungkap Sulaecha.

Sulaecha mengatakan, rapat sekaligus mengakomodir CSR perusahaan dan BUMN, agar penyalurannya tepat sasaran dan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Kita kumpul BUMN dan seluruh perusahaan yang ada di Parepare, agar penyaluran CSR mereka satu pintu. Dan yang pasti pemerintah ingin CSR tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat Parepare,” paparnya.

Ditambahkan Sulaecha, gerobak modern di Tonrangeng River Side diupayakan segera terealisasi. Selain akan diusulkan pengadaan gerobak bagi pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) di kawasan tersebut.

“Untuk menambah  estetika. Mewujudkan visi wali kota menjadikan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap, yang salah satu pilarnya adalah kepariwisataan.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!