Ekonomi & Bisnis

Bulog Luncurkan Beras Sachet Kemasan 200 Gram

Beras sachet Bulog
Beras sachet yang diluncurkan Bulog, dengan harga yang lebih terjangkau. -net/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Memenuhi kebutuhan beras masyarakat dengan harga yang lebih terjangkau, Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kota Parepare meluncurkan produk Beras Kita Premium, berupa beras dalam kemasan sachet berukuran 200 gram yang dibandrol dengan harga Rp2.500 persachet

Kepala Perum Divisi Regional (Divre) Parepare Asmal mengatakan, peluncuran beras sachet masih dalam tahap uji coba. Meski begitu, katanya, respon dari masyarakat sangat baik. “Renspon masyarakat sangat positif,” katanya.

Nantinya, kata Asmal, pihaknya akan melihat animo masyarakat atas kebutuhan beras sachet tersebut. Jika kebutuhannya tinggi, maka pihaknya akan menyediakan dalam jumlah besar dengan menyediakan alat packingan. “Karena jika dilakukan secara manual tentu lebih sulit,” jelasnya.

Dengan diluncurkannya beras sachet yang lebih ekonomis tersebut, kata Asmal lagi, kebutuhan akan beras oleh masyarakat bisa lebih terjangkau, lebih tersedia, bahkan diwarung-warung sekalipun.

“Beras sachet yang Bulog tentu lebih praktis, berkualitas dan murah. Apalagi, satu sachetnya bisa dimakan dua hingga tiga orang” ujarnya.

Masa uji coba, tambah Asmal, produk beras tersebut telah disebar pihaknya pada 64 titik diempat kecamatan. Sementara di Pasar Sentral Lakessi, setidaknya, sudah ada tujuh kios pengecer yang ikut menyediakan. “Produk yang sama juga kami siapkan di Rumah Pangan Kita (RPK).

(AkarBerita)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!