Pendidikan & Tehnologi

Kampaye Bahaya Rokok, Diskominfo Parepare Sasar 10 Sekolah

kampanye bahaya merokok kominfo parepare
Kabid Infokom Publik Diskominfo Parepare La Ode Arwah Rahman, saat membuka sosialisasi bahaya berokok di SMPN 9 Parepare yang digelar Dinas Kominfo Parepare. -ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Parepare kembali mengintenskan kampanye bahaya rokok, yang menyasar sekolah tingat pertama (SMP) dan dan menengah atas (SMA).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Parepare La Ode Arwah Rahman, Jumat (24/8) saat membuka kampanye bahaya rokok di SMPN 9 Parepare mengatakan, kegiatan sekaligus mengajak pelajar untuk menjadi agen Informasi dalam mensosialisasikan bahaya rokok.

Kampanye bahaya merokok, kata La Ode, menjadi hal penting yang harus lebih diintenskan melalui pemberian informasi yang cukup utamanya pada generasi muda. “Ini salah satu upaya memotong generasi perokok,” katanya.

Kampanye bahaya rokok dalam bentuk talkshow, tambah La Ode, tahun ini rencananya akan menyasar sepuluh sekolah. Dan kegiatan tersebut, kata dia lagi, merupakan amanah Perda Kota Parepare Nomor 9 tahun 2014 dan juga amanah berbagai peraturan yang lebih tinggi, salah satunya UU Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Sementara Kepala SMPN 9 Parepare Parepare Kamaruddin mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang dilaksankan Dinas Kominfo Parepare.

Melalui kegiatan tersebut, kata Kamaruddin lagi, ke depan pelajar di sekolah yang dipimpinnya bisa menjadi generasi tanpa rokok, sekaligus menjadi agen informasi untuk menyampaikan dampak buruk yang ditimbulkan rokok. “Karena dampak bahayanya tak hanya bagi perokok aktif, tapi juga perokok pasif.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!