Halo Kecamatan

Realisasi PBB Bacukiki Tembus Angka 53%

iskandar nusu
Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu. -dok/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, hingga Agustus ini sudah mencapai 53%3 persen dari target. Hal itu berdasarkan laporan penerimaan PBB yang belum lama ini diterbitkan Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare per tanggal 7 Agustus 2018.

Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu mengatakan, pemerintah Kecamatan Bacukiki senantiasa mendukung kelancaran pembangunan di Parepare, salah satunya dengan memaksimalkan penerimaan pajak khususnya PBB di wilayah kecamatan yang dipimpinnya .

“Tentunya perolehan realisasi saat ini kita tidak cukup puas, sehingga kita akan genjot lagi realisasinya disetiap kelurahan yang ada diwilayah Bacukiki. Dalam waktu dekat kita akan bentuk tim untuk percepatan penerimaan PBB ini,” paparnya.  

Meskipun demikian, Iskandar tidak cukup puas dengan perolehan penerimaan pajak tersebut. Agar target PBB terealisasi tepat waktu, kata Iskandar, pihaknya meminta seluruh kelurahan menunjukkan progres yang memuaskan yaitu mencapai 100%. Selain menghimbau dan mengajak peran masyarakat agar menjadi warga yang taat pajak untuk segera melakukan pembayaran PBB sebelum jatuh tempo tanggal 30 September 2018.
“Karena warga negara yang baik adalah warga yang taat pajak sebagai satu kewajiban,” ujarnya.

Adapun rincian realisasi penerimaan PBB tiap kelurahan pada Kecamatan Bacukiki sampai dengan bulan Agustus yaitu Kelurahan Watang Bacukiki realisasi PBB sebesar 56,12 %, kelurahan Lompoe sebesar 56.05 %, kelurahan Lemoe sebesar 61,23 % dan kelurahan Galung Maloang sebesar 43,26 %.     
(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!