Daerah

BKPSDM Parepare Terapkan BDD Kepegawaian

bank data digital
ilutrasi. -net/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Sebagai bentuk dukungan terhadap program Parepare Smart City, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Parepare menerapkan Bank Data Digital (BDD) kepegawaian. Aplikasi tersebut sinkronisasi data kepegawaian yang terkoneksi ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Daeran (SKPD) melalui server aplikasi.

Hal itu dikemukakan Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKPSDM Parepare Adriani Idrus. Pengaplikasian BDD tersebut, katanya, sekaligus sebagai bentuk penghematan terhadap penggunaan kertas, sehingga dapat memudahkan pegawai dalam menemukan data-data kepegawaiannya. “BDD dihadirkan untuk memangkas alur pelayanan birokrasi,” katanya..

Ditambahkan Adriani, memaksimalkan fungsi BDD, juga telah diberi pelatihan pada seluruh SKPD terkait penggunaannya. Sehingga ke depan, jelasnya, data diklat, SK, pangkat dan semua data-data kepegawaian dimasukkan ke dalam aplikasi.

Melalui aplikasi tersebut, kata Adriani lagi, BKPSDM Parepare juga lebih mudah melihat atau menemukan semua data kepegawaian, tetapi instansi lain hanya bisa melihat data dari instansi mereka sendiri. “Tak ada pemborosan materil kertas namun semuanya dapat diakses melalui BDD

(Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!