Nasional

Sekjen AJI Indonesia Buka Editor Meeting di Hotel Oria Jakarta

AJI Indoensia
Sekjen AJI Indonesia Revolusi Riza saat membuka kegiatan editor meeting di Hotel Oria Jakarta Pusat. -AkarBerita-

AKARBERITA.com, Jakarta – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia menggelar Editor Meeting bertema Keberagaman Gender dalam Persektif HAM dan Media di ruang Saphire, Hotel Oria, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/5).

Kegiatan yang diiuti belasan jurnalis perwakilan AJI dari berbagai daerah di Indonesia, dibuka oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) AJI Indonesia Revolusi Riza dan dipandu Koordinator Divisi Organisasi AJI Indonesia Mustakim.

Dalam sambutannya, Revolusi mengatakan, kegiatan betujuan untuk mengajak para peserta membahas sudut pandang editor terkait peran jurnalis terhadap isu keberagaman gender seperti LGBT. Jurnalis, kata dia, diharapkan harus adil sejak dalam fikiran utamanya saat peliputan yang terkait dengan keberagamanan.

“Jangan langsung menyalahkan atau menjudge sebelum melalukan peliputan. Melalui kegiatan editor meeting yang diselenggarankan AJI Indoensia, katanya, ke depan media diharapkan bersikap lebih adil agar tidak menyudutkan salah satu pihak saja,” ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, tambah Revolusi, juga akan dibuka sesi diskusi yang nantinya menjabarkan berbagai kasus yang jabarkan para pemateri yang dihadirkan. “Hasilnya akan kita simpulkan untuk menjadi bahan kebijakan kita pada kegiatan selanjutnya,” katanya.

Sejumlah pemateri dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Bidang Penyiaran AJI Indonesia Bayu Wardhana dan Sri Agustine.

(Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!