Regional

Pengumuman Pemenang Lomba Video Keselamatan Dirlantas Polda

akar 12
Suasana saat pengumuman pemenang lomba video berlalulintas 2018 di Mall Phinisi Point. -Yudha/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Makassar – Lomba video berlalulintas 2018 yang diadakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya ada pemenangnya.

Para pemenang diumumkan langsung saat pemutaran film di Mall Phinisi Point di Jalan Metro Tanjung, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sabtu (5/5) malam

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto mengatakan kegiatan ini sebagai momentum yang tepat bagi masyarakat khususnya para kreator film untuk mengkampanyekan keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan.

“Ini salah satu bentuk memberikan edukasi kepada masyarakat maka dibuatlah lomba video tentang keselamatan berlalulintas agar masyarakat paham dengan aturan yang berlaku,” ucap Agus

Agus mengatakan, perlombaan video keselamatan berlalulintas ini, dalam nuansa politik dalam Pilkada serentak 2018 di Sulawesi Selatan sehingga melibatkan masyarakat luas.

“Dalam acara ini kita melibatkan masyarakat dan ratusan video telah dikirimkan dan kita lakukan seleksi yang terbaik. Diseleksi tim ahli dan panitia penyelenggara, “tandasnya.”

Adapun pemenang dalam lomba video keselamatan berlalulintas ini masing-masing, diantaranya Juara 1 adalah @satria181191 dengan judul Aku Benci Pelanggar Lalulintas, juara 2 adalah @aadryee dengan judul Kayla, juara 3 adalah @muh.nursan dengan judul Abu dan Arang.

Sementara untuk juara favorit adalah @diegotaka dengan judul Nyanyian Keselamatan Berlalulintas, dan untuk juara view terbanyak adalah @luthfijak dengan judul Akibat Titok 2 Jari

Sedangkan untuk juara kategori pemenangnya yaitu, Batas Kecepatan oleh @engkasi dengan judul Pembalap Lorong, Berkendara Saat Mabuk oleh @izzi.id_makassar dengan judul Mabuk Melawan Arus oleh @ahmadfarid16 dengan judul Kamu Tidak Sendiri, Pengendara Dibawah Umur oleh @ishaq_dinata dengan judul Curahan Hati Seorang Ibu, Penggunaan Helm oleh @tmcsatlantaspolresbone dengan judul Jangan Dekati Maut, Penggunaan Hp Saat Mengemudi oleh @arvandrezky dengan judul Last Missed Call, Penggunaan Sabuk Keselamatan oleh @hr_jarot dengan judul Pentingnya Sabuk Keselamatan

Dan pemenang terakhir dalam kategori juara animasi terbaik yaitu @nuwecreativestudio dengan judul Edukasi Pentingnya Pembatasan Kecepatan Kendaraan.

Lomba video yang dilaksanakan Ditlantas Polda Sulsel dengan tema keselamatan berlalulintas ini merupakan salah satu tindak lanjut dari program Korlantas Mabes Polri. Pelaksanaan lomba video melalui media sosial Instagram dengan durasi 1 menit sesuai tema yang di mulai sejak 5 April hingga 2 Mei lalu.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!