Nasional

Parepare Raih Penghargaan dari BPKP

Suasana saat penyerahan penghargaan BPKP RI. -LAlimin/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali mendapat penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia (BPKP-RI) Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), karena prestasinya dalam pengelolaan keuangan daerah.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Sosialisasi dan Seminar Centre of Excelence Oublik Sektor Internal Audit, di Hotel Fairmont Jakarta. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Utama BPKP Pusat Dadang Kurnia, kepada Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare Nasarong

Nasarong mengatakan, Parepare termasuk salah satu dari 15 Kabupaten/Kota se-Indonesia, yang mendapat penghargaan tersebut. Bahkan, Parepare mewakili satu-satunya daerah di Sulsel yang mendapat penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini adalah apresiasi bagi Pemkot Parepare dari BPKP. Karena, selama ini Pemkot berkomitmen dan berkinerja baik dalam sistem administrasi keuangan, serta menerapkan asas taat anggaran,” katanya, Kamis (3/4).

Menurut Nasarong, BPKP yang merupakan lembaga auditor keuangan dan pembangunan seluruh Indonesia, melihat Parepare sangat memenuhi unsur taat asas, taat administrasi dan taat anggaran. Sehingga, pihaknya bangga atas penghargaan tersebut.

Sementara, Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemkot Parepare, khususnya kepada BKD.

Lutfie mengemukakan, penghargaan tersebut tidak mudah diraih. Karena harus melalui penelitian yang dilakukan oleh lembaga independen, dengan beberapa indikator yang dijadikan penilaian. Sehingga hasilnya memuaskan dan BPKP memberikan penghargaan kepada Pemkot Parepare.

“Yang lebih prestius lagi, karena hanya Pemkot Parepare yang diberikan penghargaan mewakili Sulsel. Ini patut kita syukuri, dan barangkali berkahnya juga atas kehadiran Ustadz Abdul Somad datang ke Parepare, untuk memeberikan tauziyah. Karena, dalam dua bulan terakhir, Pemkot mendapat beberapa penghargaan bersifat nasional,” pungkasnya.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!