Nasional

IYL Ungkap Angka Kemiskinan di Bantaeng, NA Ragukan Data

debat kandidat sulsel
Debat kedua Cagub dan Cawagub Sulsel yang mengambil lokasi di Jakarta dan disiarkan secara langsung stasiun televisi swasta Metro TV. -Ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Jakarta – Mendapat pertanyaan menohok dalam debat kedua Cagub dan Cawagub Sulsel yang mengambil lokasi di Jakarta, Kamis (19/4), Nurdin Abdullah (NA) mempertanyakan kebenaran data yang dilontarkan cagub Ichsan Yasin Limpo (IYL) saat sesi tanya jawab.

NA bahkan terkesan menyalahkan data yang dipaparkan IYL terkait angka kemiskinan di Kabupaten Bantaeng yang disebut mengalami peningkatan dalam 10 tahun selama masa kepemimpinan NA.

“Justru 10 tahun memerintah di Bantaeng, tingkat kemiskinan meningkat naik. Ini menurut data. Apakah data ini salah?” tanya Ichsan.

Mendapat pertanyaan itu, Nurdin Abdullah meragukan data. Sang profesor berdalih jika keberhasilannya memimpin adalah penilaian rakyat. “Datanya yang harus kita evaluasi. Karena jalanan di Bantaeng bagus,” jawab NA

Mendapat jawaban tak jelas, Ichsan pun melontarkan pertanyaan lanjutan. Menegaskan pertanyaan pertama. “Justru itu apa yang saya tanyakan, karena kontradiktif antara fakta dan data,” lanjut IYL.

Di luar dugaan, NA kembali memberi jawaban tak pasti. Dan lagi-lagi menyalahkan data. “Ya jujur saja. Saya bingung datanya seperti ini,” tutupnya.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!