Halo Kecamatan

Rakor Bacukiki Tingkatkan Sinergitas Pemerintah dan Masyarakat

rakor bacukiki
Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu saat membuka dan mempimpin rakor yang digelar di Baruga Peduli Kelurahan Lemoe. -Gits/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Rabu (28/3) menggelar rapat koordinasi (rakor) yang melibatkan seluruh stakeholder, di Baruga Peduli Kelurahan Lemoe. Rakor dibuka Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu didampingi Sekretaris Camat Bacukiki Saharuddin dan dihadirin stakeholder dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Bacukiki.

Iskandar mengatakan, rakor pada triwulan pertama di tahun ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar lembaga pemerintah se-Kecamatan Bacukiki, agar tercipta suatu sinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan khususnya di Bacukiki.

“Rakor sudah menjadi agenda rutin di Bacukiki, dengan duduk bersama para stakeholder khususnya untuk membahas hasil–hasil pembangunan serta menguraikan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan oleh pemerintah,” paparnya.

Melalui kegiatan rakor tersebut, kata Iskandar lagi, pihaknya berharap menjadi forum untuk mengkomunikasikan segala hal terlebih isu–isu hangat yang tengah berkembang di masyarakat dan harus segera dicarikan solusinya.

“Rakor kita harapkan menciptakan komunikasi dua arah sehingga pelaksanaan rakor ini sesuai dengan apa yang diharapkan, khususnya dalam meningkatkan penyelenggaran pemerintahan agar dapat berjalan efektif serta segala permasalahan yang terjadi dapat terselesaikan dengan baik,” jabar Iskandar.

Sementara Ketua RT 01 Kelurahan Lemoe Sennang mengatakan, rakor secara berkala dilaksanakan menjadi wadah yang tepat guna dalam menyatukan persepsi terkait proses pemberian pelayanan publik kepada masyarakat. “Sehingga permasalahan yang mengemuka, utamanya yang kami hadapi di lapangan, dibahas dan dicarikan solusinya dalam forum rakor,” katanya.

Solusi tepat melalui forum tersebut, tambah Sennang, karena kegiatan rakor melibatkan berbagai unsur, sehingga segala permasalahan yang timbul bisa langsung diselesaikan.

Pelaksanaan rapat koordinasi ini pula dirangkaian dengan penyerahan insentif bagi 29 ketua RW dan 64 ketua RT yang tersebar pada empat kelurahan, termasuk insentif para imam masjid, imam kelurahan, pegawai sara serta unsur tripika juga dibayarkan insentifnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!