Pendidikan & Tehnologi

Patungan, Pelajar SMA 11 Unggulan Pinrang Umrahkan Guru Agamanya

Abdul Muis, guru bidang Studi pendidikan Agama Islam SMA Negeri 11 Unggulan Kabupaten Pinrang saat menerima kejutan paket umrah dari pelajar kelas XII setempat. -AkarBerita-

AKARBERITA.com, Pinrang – Abdul Muis, guru bidang Studi pendidikan Agama Islam SMA Negeri 11 Unggulan Kabupaten Pinrang, tak mampu menahan haru di hadapan kepala sekolah, staf, para orang tua siswa serta pelajar, saat guru pembina keagamaan yang difavoritkan di sekolah tersebut, mendapat kejutan dari pelajar kelas XII berupa paket umrah.

Kejutan yang sengaja diberikan pelajar kelas XII tersebut, sebagai bentuk penghargaan jelang penyelesaian studi tahun ini. Penyerahan paket umrah diberikan pada Muis usai kegiatan zikir dan doa dalam rangka menghadapi UNBK dan USBN di musahallah sekolah.

Muis mengaku terharu dengan perhatian dan kepedulian yang sangat besar dari pelajar yang selama ini dibinanya sebagai tanggung jawab sebagai guru. “Ini anugrah bagi saya,” katanya.

Muis, dijadwalkan menunaikan ibadah umrah pada akhir Maret mendatang melalui jasa perjalanan haji dan umrah Tisaga Nurkhotimah Travel.

Sementara Ahmad Fadh Alifian, salah satu perwakilan plajar kelas XII SMA Negeri 11 Unggulan Pinrang mengatakan, dana umrah yang berhasil dikumpulkan untuk biaya umrah guru bidang studi agama mereka sebanyak Rp25 juta, berasal dari uang saku pelajar yang memang sengaja mereka sisihkan. “Dana kami kumpulkan sedikit demi sedikit yang kami tabung melalui koperasi,” katanya.

Apa yang dilakukan pelajar setempat, kata Ahmad lagi, berangkat dari niat suci seluruh pelajar dengan harapan guru mereka tetap dalam kondisi sehat selama menjalankan ibadah umrah. “Dan kami berharap mendapat doa agar sukses menghadapi ujian dan dalam meraih cita cita kami,” ujarnya.

Terpisah, Kepala SMAN 11 Unggulan Pinrang Ridwan Ali melalui Wakasek kesiswaan Syaifuddin Muhiddin mengaku terharu dengan inisiatif yang dilakukan seluruh pelajar kelas XII. “Kami senangtiasa berdoa semoga agar nilai nila karakter dan akhlak yang selama ini diajarkan dan ditanamkan dalam diri mereka.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!