Ekonomi & Bisnis

Ketua IWAPI Sidrap Motivasi Peserta LKK Kohati

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sidrap Heriyani Yuki Ruby menerima plakat dari membagi tips kesuksesan dalam dunia usaha. -Ady Sanjaya/AkarBerita-

AKARBERITA, Sidrap – Memotivasi peserta Latihan Khusus Kohati (LKK) dalam Pelatihan LKK Tingkat Nasional oleh Kohati (Korps HMI-WaTi) Cabang Kabupaten Sidrap, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Sidrap Heriyani Yuki Ruby, berbagi tips sukses dalam dunia usaha. Kegiatan, digelar di aula Puang Ony Hotel Grand Zidny, Pangkajene.

Dalam materinya, Heriyani mengatakan, menjadi wirausaha sangatlah menjanjikan dari segi income tanpa batas limit. Selain karena alasan tidak terikat oleh jam kerja, juga membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat lainnya. “Menggeluti dunia usaha itu harus dinikmati,” ujar Ketua Hipmi Sulsel Bidang Agri Bisnis ini.

Bagi pengusaha pemula, kata Heriyani, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Selain modal bisnis, pun harus fokus pada peluang bisnis yang ada. Selain harus dijadikan hobi, dunia usaha juga harus didukung sikap kejujuran.

“Tak ada orang sukses yang tak pernah mengalami kegagalan. Dan ciri-ciri orang yang mau sukses dan maju dalam berbisnis itu, tekun dalam berburu ilmu. Harus selalu optimis, percaya diri dan konsisten dengan target tujuan bisnis,” papatnya.

yang terpenting, kata ibu empat anak tersebut, ketika usaha telah berjalan dan menghasilkan profit yang menguntungkan, sedekah dan berzakat menjadi hal yang tak boleh diabaikan. “Campur tangan Tuhan dalam usaha yang dijalankan sangat tidak boleh kita nafikan,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan, juga diikuti peserta dari Kota Makassar, Palopo, Parepare, Pinrang, Sulteng, dan Kaltim.

(Ady Sanjaya)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!