Tips & Kesehatan

Resolusi Pola Hidup Sehat Tahun 2018: Minum Air Lebih Banyak

-ilustrasi/net-

AKARBerita – Setiap orang mungkin sudah menetapkan resolusi atau rencana matang untuk dilakukan di tahun 2018. Mungkin juga beberapa yang lainnya belum punya resolusi untuk dilakukan tahun ini, dan jika kamu salah satunya, mungkin resolusi sederhana berikut ini bisa kamu lakukan agar hidup lebih sehat, yaitu minum air putih lebih banyak.

Umumnya, kamu perlu minum air delapan gelas per hari. Tapi jika ingin mengurangi berat badan atau diet, perlu lebih banyak air putih yang diminum. Lagipula, kamu bisa mendapatkan asupan cairan tidak harus dari air putih saja, tapi juga bisa dari buah dan sayuran.

Air putih tidak hanya membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, ahli diet dari Academy of Nutrition and Dietetics, Caroline Passerrello juga mengungkapkan bahwa air menjaga cairan tubuh tetap seimbang, tapi juga mengurangi nafsu makan, menurunkan kolesterol, tekanan darah dan meningkatkan metabolisme

Minum segelas air putih sebelum makan bisa membuatmu tidak makan berlebihan karena sudah agak kenyang sehingga bisa memotong kalori makanan yang masuk ke perut. Dengan minum lebih banyak per harinya, kamu juga bisa mengurangi keinginan ngemil, baik asin gurih maupun manis.

Bagaimana mengukur seberapa banyak air yang kamu minum?

Untuk mengetahui seberapa banyak air yang kamu minum sudah cukup atau belum per harinya, kamu bisa menuliskan setiap kali setelah minum di buku catatan. Biasakan minum 1-2 gelas air satu jam sebelum makan, kemudian tuliskan lagi berapa gelas yang kamu minum setiap kali kamu makan atau berkegiatan. Setelah itu, malam harinya sebelum tidur, kamu bisa menghitung dan mengetahui berapa banyak air yang sudah kamu minum.

Air putih bisa selalu kamu bawa ke mana saja, jika tidak ingin repot beli, caranya adalah dengan membawa botol minuman sendiri. Jadi, sudah siap membuat resolusi sehatmu tahun ini ladies?

Sumber: Vemale.com

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!